KKL AKUNTANSI UNIMUS KE MALAYSIA 2017 ‘EXPLORE THE GLOBAL ECONOMY’

akuntansi1Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi angkatan 2014 Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan ke Kuala Lumpur Malaysia pada tanggal 2 – 4 Oktober 2017. Tujuan dilaksanakannya KKL ini adalah menstimulasi visi wawasan Internasional program studi Akuntansi Unimus. Tema KKL kali ini adalah  Explore The Global Economy.

akuntansi2University of Malaya (UM) adalah destinasi KKL pertama yang dilaksanakan oleh mahasiswa AKT14 tepatnya di Faculty of Bussines and Accounting. Rombongan KKL disambut oleh Kepala Program Studi Akuntansi Norhayah Zulkifli PhD dan Penasehat dari University of Malaya Accounting Club (UMAC) Dr Nurliana serta para mahasiswa yang tergabung di UMAC. Kegiatan diisi dengan sesi diskusi dan bertukar informasi dan pengalaman bagaimana pembelajaran yang dilaksanakan di Fakultas Bisnis dan Akuntansi UM dan di UNIMUS terutama di Program Studi Akuntansi .

akuntansi3Kemudian rombongan diajak berkeliling disekitar lingkungan kampus yang nyaman dengan fasilitas yang menunjang bagi mahasiswa yang dapat membantu pembelajaran berjalan lancar.
Destinasi berikutnya adalah Royal Selangor Pewter yang merupakan pabrik pengolahan timah terbesar di dunia. Pabrik pengolahan timah ini masih menggunakan tenaga manusia untuk mengerjakan detail produk olahan timah mereka.  Destinasi terakhir adalah di Beryl’s Chocolate Factory yaitu salah satu industi pengolahan coklat terkenal didunia. (prodi akuntansi)