PELATIHAN SISTEM KEUANGAN DANA DESA

PELATIHAN SISTEM KEUANGAN DANA DESA

0

Sabtu, 29 Desember 2018, Ketua Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Semarang yaitu Bapak R. Ery Wibowo A.S, S.E., M.Si., AK., CA. membuka secara resmi Pelatihan Sistem Keuangan Dana Desa dengan tema “Mewujudkan Pengelolaan Keuangan Dana Desa yang Akuntabel Melalui Siskeudes”. Pelatihan ini dilaksanakan di Gedung Rektorat Lantai 3 Ruang 306 dan Lab. Bahasa yang dihadiri oleh 40 Mahasiswa Akuntansi Unimus.

Pemateri Oleh Bapak R. Ery Wibowo A.S, S.E., M.Si., AK., CA

Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini adalah pengenalan aplikasi Siskeudes, praktik instalasi aplikasi Siskeudes, praktik perencanaan Siskeudes, praktik penganggaran keuangan desa, praktik penatausahaan keuangan desa, dan praktik pelaporan keuangan desa.

Acara Pelatihan Sistem Keuangan Dana Desa

Tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah agar mahasiswa dapat memberikan kontribusi kepada Pemerintah Desa melalui pengabdian kepada masyarakat dengan terjun langsung ke desa-desa untuk membantu dalam pengelolaan dana desa dengan menggunakan aplikasi Siskeudes dan melakukan pembinaan serta pengawasan. Sehingga pengelolaan keuangan dana desa dapat dilakukan secara mandiri dan akuntabel dalam rangka mempercepat pembangunan desa di masa yang akan datang.

Peserta Acara Pelatihan Sistem Keuangan Dana Desa