HIMA AKSI Gelar Acara Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Pra Dasar (LKMM –...

HIMA AKSI Gelar Acara Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Pra Dasar (LKMM – PD)

0

Minggu, 27 Januari 2019 Hima Aksi Universitas Muhammadiyah Semarang mengadakan kegiatan LKMM-PD (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Pra Dasar) yang dilaksanaka di Gedung NRC R.408. LKMM ini merupakan salah satu program atau kegiatan yang didukung oleh Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristedikti RI). Acara ini dihadiri oleh Bapak R.Ery Wibowo A.S, S.E., M.Si., AK., CA. selaku Ketua Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Semarang dan pemateri pertama sekaligus membuka secara resmi kegiatan LKMM-PD (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Pra Dasar).

Tujuan LKMM Pra Dasar adalah untuk untuk membekali mahasiswa baru dengan keterampilan dasar dalam berkomunikasi, mengenal potensi diri, mengembangkan sifat kritis, dan memposisikan diri secara efektif dalam organisasi kemahasiswaan. Dengan bekal yang diberikan di dalam LKMM diharapkan mahasiswa sebagai insan dewasa tidak hanya menjadi pemimpin yang baik, tetapi juga yang mempunyai kemampuan teknis yang sesuai dengan tuntunan pembangunan dan masyarakat di masa mendatang.

LKMM-PD berdurasi 10 jam dengan pemateri pertama oleh Bapak R.Ery Wibowo A.S., S.E., M.Si., AK., CA selaku Ketua Program Studi S1 Akuntansi Unimus yang menyampaikan tentang pengembangan internal. Pemateri kedua oleh saudara Wahyu Ariyantono selaku Ketua Sema KM tentang Student Government. Pemateri ketiga oleh saudara Aji Pangestu yang menyampaikan materi tentang Sikap Kritis. Pemateri keempat oleh Irna Mahmudah selaku Aliansi HMJA se-Semarang. Pemateri terakhir oleh Gilang Firdaus Al-Kindi tentang Berorganisasi.