Tingkatkan Semangat Kewirausahaan Bagi Generasi Muda Melalui Seminar Internasional

Tingkatkan Semangat Kewirausahaan Bagi Generasi Muda Melalui Seminar Internasional

23
0

Reposted BERITA BY HUMAS UNIMUS

https://unimus.ac.id/?p=46522

Semarang | dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa dalam berwawasan internasional, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar kegiatan Seminar Internasional dengan menggundang Narasumber dari Universiti Kebangsaan Malaysia (Prof. Abdul Ghafar Ismail) merupakan seorang cendikiawan muslim yang fokus pada bidang kewirausahaan dan Ekonomi Islam. Kegiatan dihadiri oleh Dekan (Dr. Khaerrudin, M.Si) Kepala Program Studi, Dosen dan sivitas Akademika Fakultas Ekonomi Unimus.

Kegiatan ditargetkan pada generasi muda sehingga peserta yang diundang seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi semester 1 dari Program Studi S1 Manajemen, S1 Akuntansi dan S1 Agribisnis. Dilaporkan dalam kesempatan kali ini seminar internasional mengangkat tema “Semangat Kewirausahaan bagi Generasi Muda” dengan maksud bahwa dalam kewirausahaan memberikan dampak yang sangat penting bagi masyarakat, baik dalam bidang Pendidikan, industri maupun Kesehatan, hal tersebut dikarenakan terdapat aspek pemberdayaan didalamnya yang tentunya sangat mempengaruhi setiap kinerja yang dilakukan.

Dengan mengundang narasumber pakar ekonomi muslim yang berkompeten harapannya melalui kegiatan seminar internasional tersebut, dapat membantu Fakultas Ekonomi maupun Unimus untuk mencapai salah satu visi yang dituangkan oleh Unimus yakni berwawasan internasional, dapat memberikan dan meningkatkan pengetahuan mahasiswa terkait internasional prespektif dalam bidang kewirausahaan dan ekonomi. Sehingga dapat menambah soft skill dan memberikan nilai tambah bagi mahasiswa Ketika nantinya terjun pada dunia kewirausahaan atau pekerjaan.

Selain itu dalam pelaksanaan Kegiatan Seminar Internasional dan juga mengembangkan jejaring kemitraan Fakultas Ekonomi, dilaksanakan penandatangangan Kerjasama Letter of Intens (LoI) antara Fakultas Ekonomi Unimus dengan Research Center of Islamic Economics and Finance (EKONIS) Universiti Kebangsaan Malaysia.