Workshop Academic Writing, Dorong Mahasiswa untuk Publish Penelitian di Jurnal Nasional Bereputasi

Workshop Academic Writing, Dorong Mahasiswa untuk Publish Penelitian di Jurnal Nasional Bereputasi

29
0

Semarang | Demi mendorong mahasiswa untuk mempublish penelitiannya di jurnal nasional bereputasi SINTA, Program Studi S1 Akuntansi menghadirkan Dr. Dyah Nirmala Arum Janie, S.E., M.Si. Ak. sebagai narasumber dalam Workshop Academic Writing yang bertajuk “Kiat Menulis Artikel Ilmiah pada Jurnal Nasional Terakreditasi” pada Kamis (17/11) secara hybrid di Ruang Aula Gedung Kuliah Bersama Satu (GKB 1).

Dihadiri oleh Mahasiswa Peserta Inkubasi Penelitian dan Mahasiswa Semester 7 Prodi S1 Akuntansi, mahasiswa belajar bersama-sama bagaimana cara menyusun dan menghasilkan artikel ilmiah yang berkualitas di jurnal terakreditasi. Mahasiswa akan mendapatkan benefit berupa konversi bebas skripsi bagi yang penelitiannya bisa publish di SINTA 1 dan 2, sementara itu penelitian yang publish di SINTA 3 dan 4, mahasiswa berkesempatan bebas ujian proposal.

Dalam sambutannya, Ketua Program Studi S1 Akuntansi, Dr. Fatmasari Sukesti, S.E., M.Si menyampaikan workshop ini merupakan puncak kegiatan PKKM Riset Mahasiswa sebelum artikel terpublikasi. Pentingnya mempublikasikan penelitian bahwa hasil penelitian perlu tersampaikan kepada khalayak luas bukan sekedar tersimpan di perpustakaan semata, yang nantinya hasil penelitian ini bisa menjadi rekam jejak ilmiah yang bisa digunakan untuk mahasiswa yang akan studi lanjut atau mengajukan beasiswa.