Sosialisasi Kegiatan Inkubasi Penelitian Mahasiswa

Sosialisasi Kegiatan Inkubasi Penelitian Mahasiswa

48
0

Semarang, 03 Agustus 2022. Sebagai bagian dari kegiatan dari Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun 2022, Program Studi S1 Akuntansi menyelenggarakan Sosialisasi melalui Zoom Meeting mengenai Kegiatan Inkubasi Penelitian Mahasiswa kepada mahasiswa S1 Akuntansi dan S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang. Selain itu, turut mengundang delegasi mahasiswa Prodi Akuntansi dari kampus mitra yaitu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Islam Sultan Agung, dan Universitas Negeri Semarang. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan judul “Kolaborasi Riset Mahasiswa” yang sudah dilakukan sebelumnya (25/07).

Ketua Pelaksana kegiatan, Nurcahyono, S.E., M.S.A. menyampaikan bahwa mahasiswa yang memiliki ide proposal berkesempatan menjadi First Author bila artikelnya dapat publish di jurnal bereputasi, sedangkan bagi mahasiswa yang bergabung dalam kelompok kajian akan menjadi co. author. Khusus untuk mahasiswa Prodi S1 Akuntansi Unimus yang berhasil masuk kelompok kajian meskipun tidak terdaftar sebagai 10 penelitian terbaik memiliki kesempatan untuk bebas skripsi ataupun ujian proposal selama memenuhi syarat dan kriteria, yaitu bebas skripsi bagi artikel yang publish di SINTA 1 dan 2, sedangkan ujian proposal untuk artikel yang publish di SINTA 3 dan 4.

Benefit lain yang bisa diperoleh bagi mahasiswa Prodi S1 Manajemen Unimus dan mahasiswa Prodi Akuntansi kampus mitra antara lain akan mendapatkan hibah Rp 3.000.000,- bagi 10 penelitian terbaik serta mendapatkan bimbingan insentif dari kelompok kajian.