Program Inkubasi Bisnis, Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur Mahasiswa

Program Inkubasi Bisnis, Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur Mahasiswa

0

Semarang, 08 Agustus 2022. Sebagai upaya dalam membekali mahasiswa menjadi enterpreuner, Program Studi S1 Akuntansi menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Inkubasi Bisnis Mahasiswa sebagai bagian dari implementasi Program MBKM dengan Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Kewirausahaan melalui zoom meeting. Saat ini peluang menjadi pegawai di instansi atau perusahaan semakin kecil, sehingga kegiatan Inkubasi Bisnis ini diharapkan mampu mempersiapkan lulusan yang berkarakter dan berjiwa kewirausahaan, mahasiswa memiliki wadah untuk menyalurkan minat dan bakat kewirausahaan, serta bisa mengembangkan usaha yang sudah dimiliki menjadi bertumbuh dan memiliki kesadaran literasi keuangan yang lebih baik. Dalam sambutannya Ketua Program Studi S1 Akuntansi, Dr Fatmasari Sukesti, M.Si menyampaikan mahasiswa diajak untuk berpikir out of the box dengan belajar mengenai kewirausahaan.

Benefit yang didapat mahasiswa yang berhasil masuk dalam program ini antara lain: Co-working space, coaching & mentoring, mendapatkan modal usaha sampai dengan 3 juta rupiah, peluang mendapatkan hibah kewirausahaan serta khusus bagi mahasiswa Prodi S1 Akuntansi Unimus bisa melakukan konversi 7 SKS mata kuliah (Magang, Kewirausahaan, dan Pengantar Bisnis).

Ayu Noviani Hanum, S.E., M.Si., Akt selaku Ketua Pelaksana Kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini terbuka bagi seluruh mahasiswa Unimus semester 3, 5 dan 7 yang memiliki usaha atau rencana usaha dalam bentuk BMC (Bisnis Model Canvas) serta mahasiswa harus memiliki komitmen untuk mengikuti seluruh program Inkubasi Bisnis.