Public Hearing Visi Misi Tujuan dan Sasaran Bersama Stakeholder

Semarang. Program Studi S1 Akuntansi menyelenggarakan kegiatan Public Hearing Visi Misi Tujuan dan Sasaran (VMTS) Program Studi secara hybrid di Ruang Aula Lantai 7 Gedung Kuliah Bersama Satu (GKB I) Unimus pada hari Sabtu, 19 Februari 2022. Public Hearing ini bermaksud untuk menyampaikan adanya perubahan VMTS Prodi S1 Akuntansi kepada stakeholder, antara lain Pengguna (User), Badan/Asosiasi, Alumni, Mahasiswa, Dosen serta Tenaga Kependidikan di lingkungan Fakultas Ekonomi. Diharapkan dari kegiatan ini, peserta Public Hearing dapat memberikan feedback berupa saran dan masukan terhadap VMT yang baru sehingga lebih applicable dan sesuai kebutuhan DU/DI. Pelaksanaan Public Hearing ini merupakan hasil kolaborasi kegiatan bersama Fakultas Ekonomi dan Prodi S1 Manajemen.

Public Hearing bersama stakeholder adalah bagian dari rangkaian kegiatan peninjauan VTMS yang dilaksanakan setiap 5 (lima) tahun sekali oleh Program Studi untuk meninjau kembali kesesuaian visi misi Program Studi dengan melihat pada kemajuan dunia pendidikan dan kebutuhan kerja serta industri. Selain itu, kegiatan ini digunakan untuk menguatkan kurikulum yang dimiliki oleh Program Studi sehingga dapat menghasilkan lulusan yang unggul, berkarakter islami, berbasis teknologi, entrepreneur dan berwawasan internasional.

Proses pembuatan dan penyusunan VMTS mempertimbangkan beberapa faktor antara lain sejarah awal pendirian Fakultas lalu dilanjutkan dengan pendirian Program Studi, perkembangan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni (IPTEK) serta berpedoman pada visi, misi, tujuan dan sasaran yang dimiliki oleh Perguruan Tinggi. Draft VMTS Prodi S1 Akuntansi ini nantinya akan ditetapkan melalui rapat Senat Fakultas yang kemudian disahkan berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang.