PENYAMBUTAN MAHASISWA BARU, FAKULTAS EKONOMI GELAR MASTA (MASA TA’ARUF) TA. 2022/2023

PENYAMBUTAN MAHASISWA BARU, FAKULTAS EKONOMI GELAR MASTA (MASA TA’ARUF) TA. 2022/2023

0

UNIMUS, SEJAHTERA
FAKULTAS EKONOMI, JAYA
MANAJEMEN, AKUNTANSI, AGRIBISNIS, UNGGUL
MAHASISWA, BERPRESTASI YES YES YES

Itulah yel yel penyemangat yang dilantangkan oleh Alwiyah, S.E., M.Si selaku Sekretaris Program Studi S1 Akuntansi dalam pembukaan kegiatan Masa Ta’aruf (Masta) pada Fakultas Ekonomi hari Kamis, 8 September 2022 yang bertempat di Aula Lantai 7 Gedung Kuliah Bersama Satu (GKB 1). Masta merupakan kegiatan rutin yang digelar untuk menyambut dan mengenalkan mahasiswa baru pada lingkungan Fakultas Ekonomi.

Dalam sambutannya, Dr. Suwardi, S.E., M.M. selaku Ketua Program Studi S1 Manajemen yang ditunjuk untuk mewakili Dekan Fakultas Ekonomi menyampaikan mahasiswa dan mahasiswi baru mengalami perubahan culture sehingga harus bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kampus, selain itu teman-teman mahasiswa/i harus mampu berkolaborasi dan bersinergi, oleh karenanya Fakultas Ekonomi memberikan fasilitas kepada mahasiswa/i untuk mengembangkan diri dalam mengukir prestasi.


Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan MASTA Fakultas Ekonomi Tahun 2022, Dedik Purwanto, S.E., M.M. mengajak mahasiswa/i untuk saling bekerja sama dalam menuntut ilmu, bahwa proses belajar tidak hanya diperoleh dari dosen saja, mahasiswa bisa belajar dari sesama teman ataupun dari lingkungan.

Kegiatan Masta dihadir oleh Dosen NIDN dan Tenaga Kependidikaan di Fakultas Ekonomi, selain itu diikuti sejumlah 473 mahasiswa/i baru yang terdiri dari 116 mahasiswa/i Program Studi S1 Akuntansi, 349 mahasiswa/i Program Studi S1 Manajemen dan 8 mahasiswa/i Program Studi S1 Agribisnis.

Orasi Program Studi S1 Akuntansi

Hari Jumat, 9 September 2022 bertempat di Ruang Kuliah 203-204 Lantai 2 Gedung Kuliah Bersama Satu (GKB 1) diselenggarakan kegiatan rangkaian dari MASTA Fakultas yaitu Orasi Program Studi S1 Akuntansi. Pada kegiatan tersebut, Ketua Program Studi S1 Akuntansi, Dr. Fatmasari Sukesti, M.Si. mensosialisasikan mengenai kurikulum MBKM dimana mahasiswa diberi kesempatan dan peluang untuk belajar di luar program studi atau di luar kampus dengan Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP), yaitu pertukaran mahasiswa. Selain itu, beliau juga membagikan kiat sukses menjadi mahasiswa selama di kampus antara lain: mempunyai komitmen, manajemen waktu yang baik, mampu mengatur strategi belajar, memiliki manajemen stress dan selalu bahagia.