Sendi Nur Hidayat, Gubernur terpilih Fakultas Ekonomi Periode 2016/2017

Semarang-14/10/16, Badan Eksekuti Mahasiswa Fakultas Ekonomi menyelenggarakan kegiatan pemilihan raya Gubernur masa jabatan 2016/2017. Adapun yang menjadi kandidat gubernur pada pemilihan raya ini sebanyak 3 calon, yaitu Rifki  Zulham , Sendi Nur Hidayat dan Shohibi.

Foto Pemungutan Suara
Foto Pemungutan Suara

Kegiatan rutin tahunan ini dimulai dengan sosialisasi pendaftaran calon pada awal bulan Oktober, dilanjutkan dengan verifikasi calon, kampanye dan debat kandidat pada selasa,11/10/16. Pada debat kandidat gubernur, setiap kandidat diberi kesempatan untuk memaparkan kembali visi misinya apabila terpilih menjadi gubernur dengan tujuan lebih  memantapkan pemilih dalam menentukan pilihannya.

Pemungutan suara menjadi sesi akhir dari pemilihan raya ini. Setiap mahasiswa di Fakultas Ekonomi menunjukkan demokrasinya dengan memberikan pilhan yang tepat menurut mereka.

Foto Debat Kandidat
Foto Debat Kandidat

Dari Fakultas Ekonomi, Oleh Fakultas Ekonomi dan Untuk Fakultas Ekonomi, begitulah ungkap sidik selaku ketua panitia kegiatan ini. Menurutnya, mahasiswa juga harus dilatih bagaimana menerapkan sistem demokrasi seperti yang dianut oleh bangsa Indonesia.  Walaupun dimulai dari hal terkecil, harapannya mampu menjadi bekal bagi mahasiswa di Fakultas Ekonomi untuk dapat menerapkannya kelak ketika sudah berada di masyarakat.

Alhasil, terpilih sebagai Gubernur Fakultas Ekonomi masa bakti 2016/2017 adalah Sendi Nur Hidayat. Harapannya gubernur terpilih dapat menjalankan amanahnya dengan baik dan bisa membawa Fakultas Ekonomi menjadi lebih baik” tutur Riyan selaku Gubernur periode sebelumnya.